Isu Kiamat 2012

Oleh Nanang Suryana | Rabu, November 11, 2009 | , , | 8 Komentar »

Kiamat konon bakal terjadi tanggal 21 Desember 2012. Sebagian anggota masyarakat sedikit banyak mempercayainya, didukung oleh kisah-kisah di internet, buku ataupun film yang memperkirakan hal itu memang bakal terjadi.

Klaim yang beredar menyebutkan, akhir zaman ini disebabkan oleh tabrakan antara planet X atau Nibiru dengan bumi. Peristiwa ini konon akan menciptakan bencana maha dahsyat.

Beberapa situs internet bahkan mencatut lembaga antariksa Amerika Serikat, NASA. Dikatakan bahwa NASA sebenarnya tahu mengenai planet itu, tetapi merahasiakannya dengan berbagai alasan. Namun kini NASA akhirnya angkat bicara dan menyatakan semua cerita terkait kiamat 2012 sebagai 'hoax internet'.


"Tidak ada dasar faktual dalam klaim tersebut," demikian pernyataan khusus NASA di website resminya. "Jika tabrakan bakal terjadi, astronomer sudah akan melacaknya sedikitnya dalam 1 dekade terakhir, dan planet itu akan tampak dengan mata telanjang. Namun semua itu tidaklah eksis."

Ditambahkan bahwa para ilmuwan dunia yang punya kredibilitas menyatakan tidak ada ancaman bagi bumi di tahun 2012. NASA juga menegaskan planet bumi sejak dahulu baik-baik saja, dalam periode miliaran tahun dan akan tetap seperti itu dalam waktu yang lama.

Sedangkan terkait berakhirnya kalender bangsa Maya, NASA menyatakan sesungguhnya kalender Maya tidak berakhir pada 21 Desember 2012. Akan tetapi saat itu adalah permulaan untuk periode berikutnya.

Mengenai teori tentang teori pembalikan magnet bumi yang dinilai bisa berakibat fatal, NASA juga membantahnya. "Sepengetahuan kami, pembalikan medan magnet itu tidak membahayakan kehidupan di bumi," terang NASA.

Di pihak lain, bangsa Maya modern di Guatemala dan Meksiko juga menyatakan prediksi kiamat itu ngawur. Dinilai, kiamat 2012 sengaja diciptakan untuk tujuan komersial bangsa barat.

Dari: Berbagai Sumber

Artikel Terkait:

8 Komentar

  1. admin // 12:07 PM  

    hanya Alloh SWT yang tau akan kapan terjadinya kiamat itu..... Allohu a'lam

  2. Blogmamet.com // 7:49 AM  

    Yah..kabar-kabar kayak gini emang gak jelas...
    Masa kiamat diramalin...
    Stay alert aja deh...

  3. Radin Intan // 9:15 AM  

    daripada ribut masalah kiamat tahun 2012, kalau hari ini kita menghadap illahi karena sudah waktunya bagaimana?
    Kok pada gak nyadar ya.

  4. tips komputer // 1:08 PM  

    kayaknya blum

  5. tips komputer // 3:33 PM  

    kiamat merupakan rahasia Illahi jadi siapa pun tidak akan mengetahui secara pasti akan kedatangannya,........

  6. Hasi Aulia // 7:56 AM  

    kiamat rahasia Illahi, tapi kalo bencana badai matahri siapa yang tau, kata nya ada prediksi yang mengatakan akan terjadi seperti itu

  7. sry // 7:38 AM  

    mudah-mudahan aja kiamat ga akan terjadi.......???

  8. Obat Benjolan Di Payudara // 10:00 AM  

    kiamat pasti terjadi , namun terjadinya kiamat itu merupakan rahasia alloh .

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.