Prediksi Tren Penggunaan Perangkat Teknologi 2014

Oleh Nanang Suryana | Jumat, Januari 03, 2014 | | 13 Komentar »

Setelah lama tidak posting di tahun 2013, pada kesempatan kali ini ingin mencoba posting tentang prediksi teknologi baru yang akan kemungkinan dihadirkan di tahun 2014. Berikut analisis mengenai teknologi apa yang akan hadir dan dikomersilkan secara luas pada 2014.

1. Pesawat/Mobil Tanpa Awak

Kita mungkin selangkah lebih dekat dengan teknologi yang memungkinkan barang belanjaan yang Anda pesan secara online diantarkan langsung ke rumah Anda menggunakan pesawat tanpa awak (drone). Hanya beberapa pekan setelah CEO Amazon mengungkapkan rencana untuk meluncurkan layanan antar barang menggunakan pesawat tanpa awak,  FAA mengumumkan enam lokasi di seluruh penjuru Amerika Serikat di mana pengujian teknologi tersebut akan dilakukan.
Analisis: pesawat tanpa awak pengantar paket memang masih dalam uji coba, akan tetapi kedepannya bisa dikembangkan dan memungkinkan dikomersilkan ditahun 2014. Untuk mobil tanpa pengemudi atau sebut saja tanpa awak sudah diperkenalkan oleh Google, akan tetapi penggunaannya masih dalam uji coba, bisa jadi banyak manfaat dari pengembangan teknologi ini.

2. Teknologi Wearable (teknologi yang dapat dikenakan pada tubuh), Contoh: Google Glass, Smartwatch

Analisis: perangkat wearable kedepannya bisa menjadi kebutuhan, memang saat ini belum begitu mempunyai pengaruh. Perangkat-perangkat seperti Google Glass dan Smartwatch sendiri sudah diperkenalkan tetapi belum semuanya dikomersilkan secara luas (masih terbatas).

Perangkat yang bisa dipakai ini kedepannya akan sangat diperlukan seperti memudahkan penggunaan, banyak aplikasi yang bisa disematkan pada perangkat ini. Mungkin kedepannya bisa jadi perangkat plus penyimpan identitas seperti pengganti kartu ATM/Kredit, KTP/SIM juga terintegrasi. Sebagai penunjuk posisi pengguna, kamera, smartphone, remote control dan masih banyak lagi.

3.    Perangkat Pemantau Kesehatan dan Fitnes (Anda sudah pernah mendengar tentang FitBit dan gelang NikeFuel.)

Analisis: sebenarnya perangkat ini bisa juga disatukan dengan perangkat nomor 2 (perangkat yang bisa dipakai), akan tetapi mengingat fungsinya untuk kesehatan sengaja saya analisa terpisah.  Karena perangkat ini bisa digunakan sesekali waktu atau waktu yang dibutuhkan saja.

Contoh penggunaan: untuk sensor/kontrol kesehatan pribadi  ataupun bisa digunakan oleh rumah sakit untuk memonitor pasien dengan sangat mudah dengan tujuan memberikan respon cepat jika terjadi sesuatu terhadap pasien.

4.    Printer 3-D

Analisis: seperti teknologi yang lain, memang saat ini masih belum begitu populer dan penggunaannya terbatas, akan tetapi printer 3-D tersebut akan sangat membantu diberbagai bidang, misal: pada kesehatan (membuat/mencetak organ-organ yang dibutuhkan pasien), kuliner (mencetak makanan/kueh yang menarik), souvenir (mencetak souvenir-souvenir lebih mudah dan cepat), dan masih banyak lagi.

Artikel Terkait:

13 Komentar

  1. obat tradisional demam berdarah // 8:32 PM  

    nice post,.,.

  2. toko bunga // 1:48 PM  

    zaman semain canggih aj neh dg teknologi teknologinya

  3. busana muslim // 1:49 PM  

    emang mantab neh keren

  4. jual rumah // 1:49 PM  

    woow luar biasa

  5. Direktori Website // 1:23 PM  

    Terima kasih atas infonya...

  6. obat perangsang wanita // 11:27 AM  

    terimakasih infonya gan.

  7. Muhamad Hasan Bahtiar // 12:30 PM  

    Makasih mas infonya :D

  8. paket outbound // 6:48 PM  

    thanks gan atas informasinya
    salam semangat dan semoga lancar selalu

  9. PAK IBRAHIM DI MALAYSIA // 7:25 PM  

    SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI DANU BERKTAKA BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI DANU YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI DANU DI 082 332 608 333

  10. elonmuskID // 4:22 PM  

    wah wah saya suka dengan artikel yg mengajaarkan tentang IT trims yah SAO Blog Online

  11. dewi sri // 10:14 AM  

    Teknologi drone pesawat tanpa awak adalah teknologi paling populer

  12. movie4stream // 5:16 PM  
  13. BELAJAR BAHASA // 6:00 PM  

    Perkembangan teknologi menjadikan segala sesuatu dapat dilakukan instan dan cepat. Perkembangan teknologi perlu disyukuri

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.