Mengubah Bahasa Google Chrome

Oleh Nanang Suryana | Rabu, Oktober 15, 2008 | , | 0 Komentar »

Fitur minimalis memudahkan pengguna dengan proses setiap tab yang terpisah dan tak saling terkait. Hal itulah yang membedakan Chrome dengan browser lain, pemisahan tersebut memudahkan pengguna jika satu web macet, maka tab lain tetap berfungsi.

Sejauh perkembangannya, Chrome dinilai lebih mirip dengan sebuah sistem operasi yang memiliki fungsi multitasking, semacam, Task Manager, seperti Windows, yang bisa melihat halaman, aplikasi, dan situs mana yang sedang menggunakan memori komputer.

Bagi pengguna Browser open source tersebut, ada beberapa trik menarik untuk membuat Chrome lebih menarik, seperti mengubah layanan bahasa yang ditawarkan serta tampilan tema. Mengubah layanan bahasa ke dalam bahasa Inggris.


Google Chrome tersedia dalam berbagai bahasa. Jika anda pertama kali menginstal chrome ke dalam bahasa Indonesia dan ingin mengubahnya ke dalam bahasa Inggris, maka lakukan langkah berikut.

1. Klik icon bergambar kunci (customize and control google chrome) pada ujung kanan atas browser. Kemudian klik Pilihan

2. klik Masuk ke tab Utak-atik Dikit. dan? klik Ubah setelan font dan bahasa

3. Masukan dan pilih bahasa Inggris pada kotak yang telah tersedia, seperti berikut:


4. Jika proses telah selesai klik OK dan tutup browser anda. Buka kembali browser Chrome anda dan akan terlihat browser anda telah menggunakan layanan dalam bahasa Inggris.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

0 Komentar

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.