MySQL Diunduh 65.000 Per Hari

Oleh Nanang Suryana | Kamis, Agustus 21, 2008 | | 0 Komentar »

Sejak diakuisisi oleh Sun Microsystems pada Februari 2008 lalu, software database MySQL makin berkembang.

Lebih dari 100 juta kopi piranti lunak database open source MySQL telah diunduh dan didistribusikan. Per harinya, ada sekitar 65.000 kopi software yang diunduh.

Banyak perusahaan raksasa seperti Facebook, Google, Nokia, Baidu dan China Mobile telah menggunakan MySQL untuk menghemat waktu dan biaya, mengembangkan situs-situs web bervolume tinggi dan berbagai sistem penting.


"Kami berkeyakinan bahwa inovasi tiada henti dan menjadi pelopor industri open source adalah penting," ujar David Axmark, Co-Founder MySQL melalui keterangan tertulis, Rabu (20/8/2008).

Di Asia Selatan sendiri, menurut Roman Tuma selaku Director of Software Practice Sun Microsystems Asia South, pengembang open source yang bergabung dalam Sun Developer Network sejak awal bulan Juli 2007 telah meningkat sebesar 39 persen. Peningkatan ini menunjukkan betapa besar potensi MySQL di kalangan korporat dan pengembang.

MySQL database server dari Sun tersedia dalam dua model lisensi. Pengembang dapat memilih antara versi komunitas open source (dengan lisensi GPL) atau lisensi komersial MySQL, bagi ISV dan OEM yang ingin membenamkan atau membundel sebuah database dengan produk-produk mereka sendiri.


Artikel Terkait:

0 Komentar

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.