Layanan Google Docs Bermasalah

Oleh Nanang Suryana | Rabu, Maret 11, 2009 | , | 5 Komentar »

Google mengeluarkan pernyataan, kalau salah satu layanannya yang bernama, Docs, beberapa waktu lalu terdapat bug di beberapa dokumen milik penggunanya.

Menurut layanan internet terbesar itu, masalah yang terjadi pada akhir pekan lalu tidak terlalu berdampak signifikan. Sebab, menurut mereka hanya, 0,5 persen di dokumen digital yang ada di Google, yang mempunyai celah tersebut.

"Kami terus melakukan investigasi atas kejadian ini. Namun yang jelas, dokumen yang berlubang itu sifatnya kecil. Dan celah itu sendiri telah kami patch," kata Jennifer Mazzon, Docs Product Manager dalam pesan elektroniknya, yang dikutip AFP, Selasa (10/3/2009).


"Kami mohon maaf atas kejadian ini. Kedepannya, Google akan melakukan perhatian yang sangat serius," sambungnya.

Yang jelas, masalah yang terjadi ini bukan sekali saja menimpa Google. Sebelumnya, layanan email Google, Gmail, juga pernah mengalami crash. Akibat kejadian itu, pengguna Gmail dari segala penjuru dunia, tidak bisa mengakses layanan pesan elektronik itu.

Google Docs sendiri adalah salah satu layanan yang dimiliki oleh Google, yang mana membuat file microsoft office secara online ataupun pengguna bisa mengunggahnya secara offline, tanpa harus membeli lisensi dari Microsoft.

Artikel Terkait:

5 Komentar

  1. Anonim // 7:45 PM  

    aku bahkan gak kenal
    layanan google yg satu ini
    :)

  2. Anonim // 10:45 AM  

    Saya salah satu yang menyukai layanan Google Docs...

  3. Anonim // 10:47 AM  

    Blog yang penuh ilmu...
    Sukses buat Mas Anang!

  4. Nando // 3:50 PM  

    Google Doc tokcer abis. Ngga jauh beda dengan DreamWeaver maupun Frontpage. Menggunakan jauh lebih mudah di bandingakan kita membuat sendiri. Apa lagi klo kita kurang cocok dengan tampilannya, kita bisa ubah juga menggunakan DreamWeaver maupun Frontpage.

  5. Titikputih_89 // 7:25 AM  

    mas punya saya sudah login ke google docs, cuman kok data-data saya gag kelihatan semua, punya solusi? tolong kirim ke email mas hanaku89@gmail.com, terimakasih

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.