Setelah mendapat kritikan dari berbagai pihak pembuat browser serta pengembang web, Microsoft akhirnya memutuskan bahwa HTML 5 akan menjadi standar baru bagi Internet Explorer (IE). Standarisasi HTML 5 ini memberi berbagai fitur serta peningkatan browser, seperti pada Google, Mozilla dan Apple.

"Sebagai bagian dari rencana kita di masa depan, tim IE telah meninjau ulang draft spesifikasi HTML 5. Nantinya kita membutuhkan feedback dan akan mendiskusikannya," ujar Adrian Bateman, Internet Explorer program manager, dalam mailing list W3C, yang dilansir Softpedia.


Adrian juga mengatakan akan segera mendiskusikan hal tersebut kepada publik, untuk mendapat perkembangan yang lebih baik. Terkait hal itu IE kini juga mendapat dukungan baik dari Mozilla, Apple, Google serta Opera.

Tak seperti browser lainnya, IE 8 belum support bagi beberapa komponen draft HTML 5, seperti DOM Store, Cross Document Messaging, Cross Domain Messaging, serta Ajax Navigation.

HTML 5 ini akan menjadi standar baru bagi HTML 4.01 dan XHTML 1.0. Beberapa fitur yang menarik nantinya adalah tag video dan audio, dimana nantinya pihak pengembang dapat membuat aplikasi richmedia, berbasis JavaScript. Teknologi penting lainnya adalah geolocation, serta peningkatan kapabilitas grafis web.

Sumber: DetikInet

Artikel Terkait:

4 Komentar

  1. DuniaPiyen // 11:10 AM  

    mudah-mudahan lebih baik...

  2. Belajar SEO Para Pemula // 3:43 PM  

    setuju ma atas ane,tapi ane lebih suka sama firefoxxx...

  3. maskuncoro // 2:31 AM  

    Ga tahu kenaa, saya kok lebih senang menggunakan firefox...

  4. dj tutorial // 3:20 PM  

    lebih suka pake firefox..pa lagi di tambah smarterfox. lebih kenceng oi...Ie ribet banyak plug-in. but moga aja kaena banyak di kritik nantinya jadi lebih baik.

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.