Isu: 24 Oktober 2009 Ada Gempa Lagi di Jakarta

Oleh Nanang Suryana | Jumat, Oktober 23, 2009 | , | 3 Komentar »

Marak tersiar kabar bahwa pada hari Sabtu 24 Oktober 2009 akan terjadi gempa berkekuatan 8 SR di Jakarta.

Informasi tersebut tidak hanya beredar di internet saja namun juga dikirimkan secara berantai melalui email dan layanan messenger. Hal ini secara otomatis menimbulkan kekhawatiran tersendiri. Apalagi dalam informasi tersebut juga mengatasnamakan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang selama ini berwenang mengeluarkan pengumuman mengenai peristiwa alam seperti gempa.


"Informasi dari BMG memperkirakan akan terjadi gempa pada 24 Oktober 2009. Akan ada lempengan yang bergeser ke arah Jakarta dan kemungkinan menyebabkan gempa dengan kekuatan 8 hingga 8,5 SR. Masyarakat dihimbau untuk tidak berada di gedung-gedung bertingkat. Bagi yg tidak percaya bisa searching di Google jalur cincin gempa paling banyak di pulau Jawa. Beritahukan informasi ini kepada saudara atau teman terdekat anda. Untuk pengguna BlackBerry aktifkan software pendeteksi gempa untuk mengetahui gempa lebih dini"

Demikian isi pesan yang beredar tersebut. Diprediksi, informasi tersebut tidak benar adanya. Sayangnya hingga saat ini pihak BMKG belum bisa dihubungi terkait klarifikasi isu tersebut.

Sumber: Techno OkeZone

Artikel Terkait:

3 Komentar

  1. air-sehat // 8:41 PM  

    sesungguhnya informasi bisa datang dari siapa saja,kapan saja dan dimana saja.sebagai orang yang berakal,kita dibekali dengan kemapuan untuk mengolah inforamsi menjadi sesuatu yang bermanfaat.kita perlu menyaringnya baik-baik segala informasi yang kita terima.jangan asal menrima mentah-mentah informasi yang masuk.
    masalah isu,adalah masalah penyebaran informasi,tapi tidak jelas,siapa yang mengirim dan tidak jelas pula kebenarannya.biasanya,isu-isu seperti ini bertujuan hanya untuk membuat masyrakat panik.jadi,jangan pernah menganggap serius isu.kalaupun itu benar terjadi,itu adalah hanya kebetulan belaka.Manusia hanya bisa menduga dengan bantuan teknologi,tapi tidak bisa memastikan.yanng bisa memastikan hanyalah Tuhan..

  2. jasa seo murah // 12:20 PM  

    sebaiknya kita jangan percaya pada isu

  3. abenk // 12:27 PM  

    sabar ,tabah, waspada dan juga harus semangat pantang menyerah.....itu yang harus dimiliki rakyat di bangsa yang penuh cobaan ini....salam kenal........
    check it out.. FOLLOW ME
    BLOG SAYA

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.