Plugin Mozilla: Plugin Check

Oleh Nanang Suryana | Sabtu, Oktober 17, 2009 | , | 0 Komentar »

Mozilla merilis sebuah fitur yang mampu memilih plugin populer yang ditawarkan browser tersebut. Fitur yang diberi nama Plugin Check dapat menjadikan kinerja browser mozilla berjalan dengan lebih maksimal dan terjaga tetap up to date.

Rencananya plugin ini akan disematkan pada Firefox 3.6, yang direncanakan akan dirilis November nanti. Nantinya, ketika pengguna mengunjungi halaman Web dengan Firefox 3.6, pengguna akan diberitahu jika ada plugin yang diperbaharui, yang digunakan oleh situs tersebut.


Proyek ini juga diduga sebagai 'perisai' bagi pengguna Firefox yang juga menggunakan Adobe Flash. Pasalnya, seperti diketahui Acrobat dan Acrobat Reader saat ini marak diberitakan tengah disisipi virus yang berbahaya.

Terlebih, 99 persen pengguna Firefox telah menginstal Flash dan 75 persen di antaranya tidak pernah memperbaharui software-nya. Ini tentu menjadi lahan yang empuk bagi penjahat kriminal.

Masalah yang sering terjadi adalah 30 persen masalah crash pada plugin yang dimiliki pihak ketiga / pengembang add-ons. Maka diharapkan dengan plugin check ini bisa meminimalkan crash dari aplikasi-aplikasi pihak ketiga.

Artikel Terkait:

0 Komentar

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.