Spesifikasi HTC Magic - Ponsel Android

Oleh Nanang Suryana | Kamis, November 19, 2009 | , , | 2 Komentar »

Magic mewarisi bentuk panel ditekuk di bawah layar sentuh. Hanya, yang ini lengkungannya lebih halus dan lebih mulus. Begitu pula pemakaian layar sentuh resistif dan trackball untuk keperluan navigasi. Namun perbedaan terbesar adalah Magic tidak memiliki keyboard QWERTY sehingga seluruh proses input menggunakan layar sentuh berukuran 3,1 inci.

Ada port mirip-USB-mini di sisi bawah dan tombol volume di kiri bodi. Port mirip USB mini tersebut juga berfungsi sebagai colokan audio.

Magic menggunakan layar sentuh resistif. Namun layar tersebut belum mendukung multitouch, sehingga tidak bisa melakukan zoom-in dengan gerakan mencubit seperti pada iPhone.


Antarmuka Magic sendiri simpel dan mudah digunakan. Sebagai layar utama, tersedia Home Screen berisi shortcut untuk aplikasi utama seperti Browser dan Contacts. Bila layar "digesek" ke kiri atau ke kanan, akan muncul layar baru. Secara default, layar kiri kosong sementara dan home screen kanan memuat bar Google Search. Sedangkan untuk melihat seluruh aplikasi, tinggal pencet tanda panah yang ada di sisi bawah.

Shortcut dan widget bisa ditambah maupun dibuang. Untuk menambahkan, pencet tombol menu, pencet Add, lalu pencet Shortcuts, Widgets atau pun Folders. Cara yang lebih praktis adalah buka menu utama, pencet-tahan icon sampai menu utama menutup sendiri, lalu lepaskan icon itu di home screen. Untuk membuang dari home screen, pencet-tahan sejenak icon hingga muncul gambar tong sampah di sisi bawah layar, lalu seret icon tersebut ke tong sampah.

HTC Magic mendukung jaringan dengan level HSDPA. Sebagai koneksi alternatif, terdapat fasilitas WiFi dan Bluetooth. Sedangkan untuk menampung data, tersedia memori internal sebesar 288MB dan slot untuk microSD yang terletak dekat SIM card. Kamera di sisi belakang memiliki resolusi 3,2MP dan memiliki kualitas yang cukup bagus untuk foto maupun video.

SPESIFIKASI HTC Magic
Jaringan: GSM 850/900/1800/1900 MHz, WCDMA 900/2100 MHz
Layar: 3,1”, LCD, TFT, 320x480 pixel, 65 ribu warna
Sistem operasi: Google Android
Prosesor: Qualcomm MSM7200A, 528 MHz
Memori internal: ROM 512MB, RAM 288MB
Memori tambahan: MicroSD
Dimensi: 11,3x5,6x1,4 cm
Bobot: 116 gram
Baterai: Li-Ion 3,7 V 1340 mAh
Waktu siaga: rata-rata 3 hari
Waktu bicara: rata-rata 6 jam
Koneksi: Kabel data, Bluetooth, WLAN
Kamera: 3,2MP
Aplikasi Penting: Alarm Clock, Browser, Calculator, Calendar, Camcorder, Camera, Music, PDF viewer, QuickOffice, Teeter


Artikel Terkait:

2 Komentar

  1. si Rusa Bawean // 12:30 AM  

    sep neh keknyaaa
    jadi pengennnn
    :)

  2. andimerje // 11:29 AM  

    ak copi yaa :D ,
    boleh ?

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.