Twitter: Kelompokkan Teman denganTwitter Lists

Oleh Nanang Suryana | Senin, November 02, 2009 | , , , | 1 Komentar »

Para pengguna layanan microblogging Twitter kini bisa mengatur daftar kontak baik follower maupun following dalam banyak kategori menggunakan fitur baru yang disebut Lists. Fitur seperti ini sudah menjadi hal yang standar di layanan instant messaging namun baru kali ini disediakan Twitter.

Twitter Lists beta sudah mulai tersedia minggu lalu namun baru terbatas pada beberapa pengguna. Namun, awal pekan ini kelihatannya fitur ini sudah tersedia untuk semua pengguna Twitter. Begitu pengguna melakukan login, maka di bagian paling atas akan muncul pesan yang menawarkan manfaat fitur tersebut.


Buatlah kategori dengan nama tertentu dan pilih nama-nama yang akan dimasukkan dengan melakukan pencarian di daftar follower/following atau tambahkan nama baru. Bisa juga dengan keluar ke menu awal dan pilih secara manual satu demi satu dengan menge-klik fitur manage lists.

Dengan adanya Lists ini, interaksi di Twitter akan semakin mudah bagi pengguna awal dan lebih fokus. Saat seorang pengguna membuat List yang menarik, pengguna lain bisa langsung menjadi follower semua orang yang ada dalam daftar list tersebut.

Semoga bermanfaat.
Sumber: Tekno Kompas


Artikel Terkait:

1 Komentar

  1. Nazra~ // 12:41 PM  

    Saya gunakan Tweetdeck. Memang tersedia Group seumpama List ini

    :)

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.