Fitur Peta Jalur Sepeda Google

Oleh Nanang Suryana | Jumat, Maret 12, 2010 | | 3 Komentar »

Perusahaan situs pencari terbesar di dunia, Google, terus menambah fasilitas untuk mempermudah kebutuhan para penggunanya, tak terkecuali para pengguna sepeda, dengan menambahkan fitur peta jalur sepeda dengan pilihan pemetaan online terbaru.

Petunjuk arah jalur sepeda baru akan tersedia di sistem pemetaan "Google Maps", mulai dari Rabu (10/3/2010). Dalam enam bulan terakhir, Google berkonsentrasi pada layanan pemetaan sehingga dapat merekomendasikan rute sepeda mulai dari bukit-bukit besar hingga ke jalan-jalan padat.


Melengkapi petunjuk arah yang sebelumnya telah tersedia bagi pengendara dan pejalan kaki, petunjuk arah jalur sepeda awalnya baru akan tersedia untuk jalur sepeda di Amerika Serikat. Fitur terbaru Google ini dapat digunakan di jalur sepeda yang ada di lebih dari 150 kota.

Petunjuk jalur sepeda memang telah tersedia di beberapa situs yang lebih kecil, namun Google adalah situs internet terbesar pertama yang menyediakan layanan pemetaan dengan menambahkan fasilitas tersebut dalam opsinya.

Layanan pemetaan Google merupakan layanan yang paling populer di AS, dengan lebih dari 55 juta orang menjadi pengunjung setia situs ini di bulan Februari lalu, menurut comScore, perusahaan peneliti pasar


Artikel Terkait:

3 Komentar

  1. Herdoni Wahyono // 10:37 AM  

    Fitur Peta Jalur Sepeda Google - sebuah layanan Google yang prima khususnya bagi pengendara sepeda di Amerika. Apakah di Amerika terdapat ruas jalan khusus bagi pengendara sepeda ? Di Indonesia sepertinya belum ada jalur khusus yang diperuntukkan bagi pengendara sepeda. Pada saat ini kegiatan bersepeda santai mulai semarak kembali di Indonesia.

  2. POOSOFT // 1:40 AM  

    Sekali Lagi Perusahaan Googel punya Inovasi baru..duh kapan ya Di Indonesia apalagi lampung..., makasih mas

  3. secangkir teh dan sekerat roti // 4:50 PM  

    salam hangat pak..! indonesia kapan bikinnya :)

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.