Aplikasi Twitter untuk iPad

Oleh Nanang Suryana | Rabu, September 08, 2010 | , | 1 Komentar »

Kabar baik bagi pengguna iPad, karena Twitter meluncurkan aplikasi khusus untuk iPad. Aplikasi ini tak jauh berbeda dengan Twitter untuk platform lainnya seperti aplikasi Twitter di Blackberry.

Aplikasi Twitter for iPad memungkinkan pengguna untuk menerima dan mengirimkan pesan laiknya mereka sedang membuka situs Twitter.com di PC. Bedanya, pengguna Twitter for iPad ini bisa menggunakannya dengan menyentuh menu-menu di Twitter for iPad.

Aplikasi tersebut bisa diunduh/download melalui Apple App Store secara gratis. "Tergantung pada konten, Anda akan melihat video, foto, atau mungkin berita, atau Tweet lainnya," tulis Twitter dalam blognya.


Aplikasi ini memanfaatkan antarmuka sentuh iPad, membiarkan Anda memindahkan banyak informasi dengan lancar dan cepat - tanpa perlu membuka dan menutup jendela atau klik tombol.

Twitter hingga saat ini mengklaim telah memiliki sekitar 145 juta pengguna. Dan angka tersebut hanya pengguna Twitter desktop. Sedangkan pengguna Twitter mobile diperkirakan lebih besar lagi.

Selain itu, CEO Twitter, Evan Williams, mengungkapkan hingga saat ini terdapat lebih dari 300.000 aplikasi pihak ketiga yang telah dikembangkan untuk layanan twitter.

Terkait akses Twitter melalui perangkat mobile, Williams mengatakan jika pengguna Twitter melalui perangkat mobile meningkat sekira 62 persen sejak pertengahan April lalu. Bahkan 16 persen di antaranya mendaftar menjadi anggota baru Twitter melalui ponsel. Angka ini naik sekitar lima persen pada April lalu.

Sumber: Twitter Blog
Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

1 Komentar

  1. Aditya Perdana // 1:06 PM  

    keterbatasan ipad ini jadi susah unutk install-install ipad dengan software2 yang ada... :(

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.