Mau Cari Daftar Blog? Di Google Aja!

Oleh Nanang Suryana | Jumat, September 16, 2005 | , | 0 Komentar »

Mau mencari blog di internet? Situs Google kini hadirkan layanan pencarian blog. Melalui layanan ini para pencari dapat melacak jurnal tertentu, penulis, atau kiriman yang lebih spesifik.

Database pada situs pencari ini tidak hanya mendukung pencarian dari blog miliknya sendiri yaitu Blogger.com tetapi juga memuat daftar semua weblog. Situs itu beralamat di http://www.google.com/blogsearch.

Seperti dilansir BBC News Jumat (16/9/2005), meskipun saat ini Google hanya memuat daftar blog yang di-posting dari bulan Juni 2005, namun pihak Google berusaha menambahkan blog-blog yang di-posting sebelumnya.

Menurut Technorati--situs pencari blog dan situs--terdapat 17 juta lebih weblog yang meliputi semua judul. Kebanyakan tulisan blog ini merupakan curahan hati penulisnya.

Pada blog perusahaannya, Dave Sifry, pendiri dan pimpinan Technorati, mengucapkan selamat datang pada Google dan mengatakan langkah ini merupakan suatu pengakuan atas adanya fenomena penulisan blog.

Lebih lanjut, dirinya mengharapkan Google dapat segera memasukkan daftar semua teks di weblog, tidak hanya sebagian kata-kata ditemukan dalam feeds.

Untuk diketahui saja, Google bukanlah perusahaan pertama yang membuat situs pencari blog. Memeorandum juga merupakan katalog situs untuk pencarian blog.

Sumber Detikinet

Artikel Terkait:

0 Komentar

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.