PayPal - eBay, Ubah Kebijakan Ganti Rugi

Oleh Nanang Suryana | Rabu, Oktober 08, 2008 | , | 4 Komentar »

Layanan pembayaran PayPal, yang digunakan 20 juta pembeli online di seantero Inggris, akhirnya meluluskan permintaan konsumennya untuk memberikan ganti rugi akibat penipuan yang terjadi di situs lelang eBay.

Keluarnya kebijakan baru ini terbilang melegakan banyak konsumen. Pasalnya, banyak pelanggan sering mengeluh kehilangan uang untuk barang yang sebenarnya mereka tidak beli atau tidak pernah sampai sama sekali. Dengan adanya kebijakan baru, para konsumen yang berbelanja lebih dari 150 poundsterling di eBay secara otomatis akan mendapat perlindungan dari resiko penipuan atau pencurian.


Keputusan ini merupakan penyelesaian dari banyaknya tekanan yang diterima PayPal selama ini. Kebanyakan pemrotes tidak puas dengan nihilnya penyelesaian masalah mereka, yang notabene kebanyakan pelanggan eBay di Inggris. Protes banyak berdatangan karena sebelumnya batas pembelian yang berhak mendapat perlindungan dirasa tidak adil dan tidak aman. Banyak komentar bernada emosional dilontarkan di beberapa situs yang khusus dibuat oleh para pelanggan eBay yang kecewa, seperti paypalsucks.com dan paypalwarning.com.

Protes keras yang diderita PayPal mengenai level perlindungan sebenarnya sudah berlangsung dari tahun 2002, sejak perusahaan tersebut resmi dibeli oleh eBay. Banyak pelanggan yang merasa keberatan bila harus berbelanja 500 poundsterling untuk mendapatkan perlindungan.

Artikel Terkait:

4 Komentar

  1. Ardian // 11:22 AM  

    Wah berita bagus neh, pelanggan jadi bisa berbelanja dengan lebih nyaman sekarang :D

  2. Tips Blogspot // 2:01 PM  

    mantab infonya... bakal terjadi ketenangan diatara pelannggan dari ebay itu

  3. mylovely // 4:03 PM  

    MAs salam kenal , eh mau tenya ... bisa gak kasih bocoran buat paypal khususnya bank..... eh mampir yah !

  4. ferbuz // 11:09 AM  

    nice info bos.

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.