Windows Azure Siap Saingi Amazon

Oleh Nanang Suryana | Rabu, Oktober 29, 2008 | , | 0 Komentar »

Microsot rupanya tidak mau dikalahkan oleh Amazon.com, dalam hal jasa penyimpanan data di dunia maya. Untuk itulah Microsoft meluncurkan program barunya yang diberi nama Windows Azure.

Seperti yang diumumkan oleh Ray Ozzie, Chief Microsoft, Windows Azure merupakan situs yang memungkinkan penggunanya membuat webnya sendiri, sehingga dapat menyimpan data-data yang diinginkan. Sistem seperti ini disebut Computing Cloud.

"Windows Azure bukan software yang dapat membuat server web anda sendiri, tetapi service yang dilakukan dan dikelola oleh pusat data Microsoft sendiri," jelas Ray Ozzie, yang merupakan pengganti Bill Gates dalam memimpin perusahaan software terbesar di dunia tersebut.


Seperti dikutip melalui CNN, Selasa (28/10/2008), bahwa Windows Azure ini dapat dihubungkan dengan aplikasi Windows sebelumnya, yaitu Windows Live dan Windows Mobile. Ozzie sendiri tidak takut walaupun nantinya sistem ini akan lambat, karena kebanjiran pengunjung. Ia mengaku bahwa saat ini perusahaannya tengah mengembangkan program ini kearah yang lebih baik.

"Walaupun begitu kami mempunyai platform yang akan 'membunuh' aplikasi anda," ungkap Amitabh Srivastava, Wakil Presiden Microsoft bidang pengembangan sistem Cloud.

Artikel Terkait:

0 Komentar

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.