Kebiasaan yang menjadi budaya baru

Oleh Nanang Suryana | Jumat, Desember 19, 2008 | , , | 13 Komentar »

Apakah aktifitas nge-blog akan membuat kita jadi kecanduan? Jawabannya adalah ditangan Anda sendiri, bagi Anda yang sudah nge-blog apakah sudah merasa kecanduan atau masih belajar maupun iseng-iseng?

Sebagaimana blog sebagai media informasi, share, promosi dan pencarian penghasilan menjadikan blog adalah kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan bagi pecinta blog. Tak sedikit blog digunakan untuk pencarian penghasilan, bahkan pendapatan sampai ribuan dollar perbulan "wow".


Banyak kisah sukses dari orang-orang yang suka nge-blog, selain dari bisnis promosi iklan afiliasi sampai menjadi pembicara dalam acara-acara workshop di berbagai tempat.

Banyak hal positif yang bisa diikuti dari kisah sukses para blogger tersebut, tapi tidak lupa juga dengan efek negatifnya "kecanduan", jika sudah kecanduan bisa-bisa siang malam online hanya untuk nge-blog tanpa memperhatikan kesehatan badan.

Semuanya tergantung masing-masing, harapan saya agar komunitas blog Indonesia makin maju, dari situ akan memunculkan banyak ide-ide yang kadang orang lain belum tahu.

Artikel Terkait:

13 Komentar

  1. FATAMORGANA // 4:47 PM  

    hmm, saya pernah kecanduan sampe diomelin mama krn lupa mandi dan makan. padahal perut lapeerrr...

  2. Nanang Suryana // 10:57 PM  

    @to: FATAMORGANA
    Memang klo sudah keasyikan pasti menunda makan meski sudah lapar, tapi sebaiknya sedia makanan biar klo lapar bisa langsung makan.

  3. Anonim // 11:53 AM  

    sehari aja ga ngeblog, badan rasanya pegel2, nafsu makan ilang, kurang bergairah, males ngapa-ngapain, n masih banyak lagee...

  4. Riema Ziezie // 4:56 PM  

    kalau zie ga sampai kecanduan sih Mas...zie ngeblog paling pagi sebelum mulai kerja untuk sekedar lihat komen sahabat dan sehabis jam kerja aja untuk posting

  5. Nanang Suryana // 9:38 PM  

    @to: Ombung
    Sepertinya Anda bener-bener pecandu blog hehehehe....

    @to: Riema Ziezie
    Wah sep mbak, jadi aktifitas yang lainnya tetep jalan.

  6. Anonim // 12:41 AM  

    Hem, ulasan yang sangat menarik. Topik ngeblog memang sangat menarik saat sekarang ini. Kayaknya siapa saja, usia berapa saja ngeblog.

    Luar biasa memang. Mengenai penghasilan benar sekali,banyak yang menggunakan untuk menambang income.

    Lalu apakah kecanduan? saya sendiri lumayan suka banget, tapi benar, mesti ingat olahraga dan jaga kesehatan juga.

  7. Unknown // 9:36 PM  

    hmm...
    gw ngblog karena gw mo nge-bagi koleksi softwares & wallpaper (kali-kali aja ada yang belom punya) + curhat2an...

    Pernah diomelin sama pacar sampe bilang:
    "Pagi siang sore internetan terus ... kapan waktu buat aku???"

  8. maskuncoro // 10:05 PM  

    Yup... Seperti saya. Terus terang saja, saya ngeblog juga sebagai sarana "nambang" duit. Ketagihan ngeblog? Kayaknya enggak tuh...

  9. suroz // 11:17 AM  

    Aku ngeblog 2-3 jam tiap hari, apa itu juga namanya kecanduan? Aku rasa belum tuh.

  10. Ikhwan Creative // 9:37 PM  

    Kayak nya sich aku juga dah mulai kecanduan neeh ... kalo dah depan komputer pengennya terus ngerobah blog ... dah hampir 3 x aku merubah tema dan judul blog, tapi kayaknya yang ini jadi yang terakhir, semoga ajah,.. Om mau nanya soal adsense.

    :> Dulu pernah kirin ke adsense pake email yang saat ini dipake tapi khan saat itu coba-coba sebab aku mengikuti petunjuk dari buku yang katanya bisa langsung diterima, kenyataanya di tolak dan tidak hanya ditolak tapi email ku juga di blokir oleh pihak adsense, bagusnya gimana ya om.... ???

    my blog.
    BANDUNG Paris van Java With Love: Apa yang akan kita lakukan jika usia Bumi Benar-benar hanya tinggal 3 tahun lagi, bahkan mungkin kurang..??????

  11. Anny R. // 3:38 AM  

    kalau dah asyik ngeblog jadi lupa kalau besok ada tugas kuliah yang harus diselesaikan.... itu bagus pa enggak ya? hehehe...

  12. jual bali ratih // 3:59 PM  

    kenapa blog ini belum didaftarkan adsense yah
    :)

  13. xamthone plus // 1:25 PM  

    hmm memang ce klw yg sdah terbiasa nge-blog psti rsa'y gmn gto...
    iia ce ada rsa ketagihan mh.

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.