Beberapa hal tentang gagal mengakses situs

Oleh Nanang Suryana | Jumat, Februari 13, 2009 | , , | 83 Komentar »

Kadang kita sering gagal membuka halaman website, hal tersebut bisa terjadi karena ada banyak faktor. Pada saat kita gagal mengakses website tersebut kita akan disuguhi pesan eror.

Berikut ini, Anda dapat menyimak sejumlah pesan error yang paling sering ditemui, beserta penyebab dan cara mengatasinya.

400 – Bad Request
Pesan error seperti ini biasanya muncul ketika server dari situs yang Anda akses tidak memahami perintah yang diberikan oleh client. Hal ini umumnya disebabkan adanya kesalahan atau cacat script/programming pada server. Karena itu, yang bisa mengatasinya hanyalah si webmaster dari situs tersebut.

401 – Unauthorized
Ada halaman web tertentu yang hanya boleh diakses oleh orang-orang tertentu. Untuk mengaksesnya, diperlukan username dan password khusus. Nah, pesan error 401 – Unauthorized ini muncul karena Anda tidak memiliki hak untuk mengakses halaman tersebut. Karena itu, tak ada cara untuk mengatasi masalah ini, kecuali jika Anda berhasil mendapatkan username dan passwordnya.


403 – Forbidden
Pesan error ini biasanya muncul jika halaman web tersebut memang tidak bisa diakses oleh siapapun (karena memang diatur demikian dari servernya). Atau masalahnya bisa seperti ini: Si pemilik situs A belum membayar sewa hosting, sehingga perusahaan pemilik server memblokir situs A tersebut. Akibatnya, siapa saja mengakses situs A akan mendapatkan pesan error 403 – Forbidden. Cara mengatasinya: nasehatilah pemilik situs untuk segera membayar biaya hosting.

404 – Not Found
Address Not Found (pada Firefox), Error! Could not locate remote server (pada Opera) dan The page cannot be displayed (pada Microsoft Internet Explorer).

Ada beberapa kemungkinan penyebab dari masalah ini, yaitu:
  1. Halaman atau file yang Anda akses memang tidak ada. Mungkin sebelumnya ada, tapi kini sudah dihapus oleh si pemilik server.
  2. Akses internet Anda sedang down (disconnect). Untuk mengatasinya, coba periksa akses internet Anda. Jika semuanya OK, coba ulangi lagi mengakses situs tersebut. Jika masih gagal, cobalah di lain kesempatan (misalnya keesokan harinya). Soalnya, seringkali terjadi kegagalan mengakses halaman web ini hanya bersifat sementara. Jika Anda sudah mencoba berkali-kali namun tetap gagal, kemungkinan besar halaman web tersebut memang benar-benar tidak ada.
  3. Anda salah dalam mengetikkan alamat URL. Cara mengatasinya: cermatlah dalam mengetikkan alamat situs yang hendak Anda akses.
408 Request Timeout
Kadang-kadang proses mengakses situs tertentu sangat lambat. Nah, biasanya setiap server memiliki rentang waktu tertentu sebagai batas toleransi bagi client untuk menyelesaikan proses mengakses server. "Request time out" terjadi jika kelambatan dalam mengakses situs tersebut sudah melebihi batas toleransi-waktu ini. Biasanya, kelambatan akses ini disebabkan oleh adanya masalah pada akses internet Anda atau server situs yang Anda kunjungi. Cara mengatasinya: cobalah mengakses situs tersebut di lain kesempatan sambil jangan lupa memeriksa akses internet Anda.

500 – Internal Server Error
Pesan error ini biasanya terjadi ketika server dari situs yang Anda akses memang sedang mengalami masalah. Jadi cobalah Anda tunggu beberapa saat. Siapa tahu masalah tersebut sudah dibereskan oleh si webmaster situs dan Anda dapat mengakses situs tersebut secara normal seperti biasa.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

83 Komentar

  1. Anonim // 3:56 PM  

    wah... iya nih sering kyk gini kalo lagi asik2 akses terus error..

  2. Anonim // 8:45 PM  

    kalau pada feed google gimana ngatasinya mas ?
    dulu feed masih memakai feedburner, nah saat ini
    sudah saya pindah di feed google tapi kok muncul:
    Bad Request error 400. kasih saran dong om.

  3. Nanang Suryana // 9:15 PM  

    Coba cek apakah setingan feednya sudah penuh/singkat (boleh diambil)

  4. Anonim // 1:55 AM  

    artikelnya mastap

  5. Anonim // 8:46 PM  

    kenapa ketika sy buka facebook suka terjadi bad request terus,,,???
    gimana cara mengatasinya??
    thanks

  6. Nanang // 1:35 PM  

    @to: Anonim
    Sepertinya ada masalah pada koneksi internet ada.

  7. HITBLOG // 1:02 PM  

    Mas, kalo di client ga bisa akses internet (server not found) terus kenapa ya? Tapi kalo diserver bisa. Udah saya ping ke gateway, RTO.
    Makasih.

  8. Nanang // 8:11 AM  

    cek kabelnya, masalah kabel/crimpingan RJ45 bisa menjadi penyebabnya. Thx.

  9. Anonim // 11:24 PM  

    mas nanang...
    sy ada masalah pd pc client...awalnya bisa masuk Facebook..trz tiba2 lgsng "server not found"...sy udah cb suruh "refresh"..tetep aja ga bs...terpaksa sy suruh dia pindah pc...
    lalu sy cek kembali pc yg tadi, sy cb masuk ke semua web, ternyata hanya "Google.co.id" saja yg bs diakses... udah cek semuanya, mulai dr IP, kabel, mikrotik filter, dll...ga ada masalah...
    kira2 mnrut mas nanang, masalahnya dmn>???

    sy mohon bantuannya....terima kasih byk..
    opik

  10. Anonim // 12:25 PM  

    yth pak Nanang,
    saya punya masalah yang sama dengan permasalahan yang pertama yaitu 400-bad request.
    situs yang saya mau telusuri adalah http://id.pricearea.com/komunitas/home.php
    apa yang terjadi dengan situs tersebut?
    padahal kalau saya browse lewat handphone via GPRS, lancar-lancar saja.
    untuk browse lewat komputer yang jadi masalah, kalau browse ke alamat lain bisa, ini buktinya saya bisa masuk ke web ini.
    mohon bantuannya terima kasih..

  11. Nanang // 1:34 PM  

    @Anonim 1:
    Apakah jaringan Anda pakai router atau proxy server?(mungkin ada yang salah setingan di router atau proxy server), Jika tdk pakai dua perangkat tersebut, coba cek browsernya ada masalah atau tidak.

    @Anonim 2:
    Mungkin Anda pernah mengunjungi halaman tersebut tp saat itu error dan masih ter cache di browser.

  12. Jasa Seo // 8:24 AM  

    saya rasa kalau forbidden karena terlalu banyak posting

  13. Nanang // 10:54 AM  

    @Jasa Seo:
    Hehehe ada2 aja....

  14. Anonim // 8:05 AM  

    Asslmlkm mz nanang...
    saya dapat pesan eror unable to connect,
    saya coba lagi dan coba lagi hasilnya tetap sama. padahal laman web yang lain bisa, saya buka laman ini di HP juga bisa. kira2 apa penyebabnya?
    terima kasih bantuannya...

  15. bpunk // 6:48 AM  

    ada masalah nih dengan ping website... pas ping, banyak yang gagal... muncul tulisan "The remote server returned an error: (404) Not Found", "Unable to connect to the remote server", "Server did not respond", dll... tapi tidak ada masalah pas akses situs yang dituju..
    apa ada setingan yang kurang dari blog wordpress saya..? terima kasih.. :)

  16. Nanang // 9:28 AM  

    @Anonim:
    Pada browser biasanya ada setingan atau ada addons blok iklan atau alamat web, silahkan di cek setingannya apakah web tersebut masuk dalam link yang di blok.

    @bpunk:
    Beberapa server memang sengaja memblok port PING, jadi port lain gak bermasalah. Menurut saya itu bkn masalah website/blog Anda.

    Terima kasih.

  17. situsini // 7:06 PM  

    sy banyak sekali error 400 di webmaster tool,not found dll cuma cara membenarkan belum paham, apa mesti dihapus saja yng error?

  18. BALI RATIH // 4:15 PM  

    mantap infonya

    mampir ah

  19. Central News World // 2:43 AM  

    Mas nanang web sama 404 forbiden padahal hosting masih aru, selain dari penjelasan di atas faktor apa lagi yang menjadikan 404 forbiden,,, Yang tampil tulisan ini mas..

    Forbidden

    You don't have permission to access /wp-admin/ on this server.

    Additionally, a 403 Forbidden error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.

  20. Fauzi // 7:16 PM  

    salam kenal....

    makasih mas atas infonya.....aq coba di tempat lain (warnet / wifi)

  21. Anonim // 11:32 AM  

    salam kenal bos
    saya mau tanya, 1 minggu kemarin saya masih bisa buka alamat web tersebut,tapi sekarang setiap saya buka alamat web tersebut yang keluar selalu server not found,saya sdh coba buka pakai komp lain dan modem yang bebeda pula,tapi tetap sama,server not found.

    tapi temen saya yg di bandung bisa membuka alamat web tersebut saya sdh cek kualitas signal jg bagus, mohon info untuk penyelesaiannya,...nuwun

  22. Alfian Khusnul // 3:32 PM  

    Mas saya mau tanya.
    kenapa ya kok google chrome saya tidak bisa digunakan padahan tadi bisa. lalu saya coba menggunakan mozilla bisa. apa yang salah ya?

    muncul tulisan begini:
    Unable to connect to the proxy server
    A proxy server is a server that acts as an intermediary between your computer and other servers. Right now, your system is configured to use a proxy, but Google Chrome can't connect to it.
    Error 130 (net::ERR_PROXY_CONNECTION_FAILED): Proxy server connection failed.

  23. Nanang Suryana // 11:39 AM  

    @Anonim:
    Menggunakan modem 3G?
    Ada banyak kemungkinan:
    - IP keblok
    - Routing error
    - Cache browser
    - dsb

    @Alfian Khusnul:
    Chrome memakai setingan internet sama dengan internet explorer, coba cek proxy di IE.

  24. Sagala // 7:53 PM  

    Info yang sangat bermanfaat dan jarang di publish, thnks.

  25. dewita // 3:12 AM  

    pak, mohon tanya untuk kasus 403 apakah bukan dari pengaturan akses/ permission saja? atau memang yang bisa setting dari hosting saja? trims sharingnnya...

  26. Nanang // 8:41 AM  

    @dewita:
    Untuk kasus 403 bisa berupa pengaturan akses (satu file/halaman) atau juga sekaligus satu folder pada hosting.

    Jika berkaitan dengan akun hosting, maka bukan berupa file akan tetapi berupa settingan (biasanya dalam database hosting).

  27. dewita // 12:18 PM  

    terimakasih infonya pak Nanang... sangat bermanfaat artikelnya... trims

  28. Admin // 11:26 PM  

    dear mr nanang,
    saya pakai wp di web saya. 3 bulan lalu tidak ada masalah, tapi 2 minggu ini tiap saya update di edit page wp admin saya muncul "0
    Internal Server Error

    The server encountered an internal error or misconfiguration and was unable to complete your request.

    Please contact the server administrator, cgiadmin@yourhostingaccount.com and inform them of the time the error occurred, and anything you might have done that may have caused the error.

    More information about this error may be available in the server error log."
    apakah artinya ini?

  29. Giosport // 11:29 AM  

    permisi gan saya punya msalah saat mengakses situs dan yang keluar pesannya yaiti 403 forbiddeng nginx
    tapi kalo untuk mengakses yang lain lncar, dan sya coba dengan browser dan modem lain lancar

    gi mna yah cra mengatasinya dan sepertinya ip sya sudah di blok oleh situs tersebut

  30. admin // 2:44 AM  

    MOHON SHARE WEBSITE KAMI ketika dibuka commentnya :
    Forbidden

    You don't have permission to access / on this server.

    Additionally, a 404 Not Found error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.
    Apache/2 Server at firstfashionnews.info Port 80

  31. Unknown // 4:25 AM  
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  32. Unknown // 4:27 AM  

    Mas Nanang , Kenapa ya saya saat buka website Youtube dan Facebook selalu "Laman web ini tidak tersedia" ini penyakit dari dulu , yang saya pikirkan solusinya hanya Instal ulang . Padahal Koneksi lancar Download juga cepet ,web lain juga masih bisa kebuka. Sudah saya tunggu beberapa hari tetep aja kaya gitu . Aneh nya hal ini terjadi sewaktu saya memakai Antivurus Avast dan AVG .

  33. INFO WISATA // 7:25 PM  

    Mas Nanang mau tanya sekaligus minta solusinya. Mozilla saya untuk membuaka video dari alamat tertentu ( misal X-hamster) tdk bisa, dan muncul tulisan " Server not found







    Firefox can't find the server at xhamster.com.





    Check the address for typing errors such as
    ww.example.com instead of
    www.example.com
    If you are unable to load any pages, check your computer's network
    connection.
    If your computer or network is protected by a firewall or proxy, make sure
    that Firefox is permitted to access the Web."
    Mohon solusinya mas nanang. Terimakasih..

  34. Nanang // 8:45 PM  

    @Khamdi Abimanyu:
    Kemungkinan diblok ama dns server atau antivirus, karena situs tujuan bisa saja mengandung konten yang berbahaya seperti malware/virus atau yg lainnya....

  35. Anonim // 8:34 AM  

    mau login joomla ko forbidden?

  36. Anonim // 9:42 PM  

    mass nanang gimana caranya benerin browser yang kaya gini
    Unable to connect

    Firefox can't establish a connection to the server at www.facebook.com.

    The site could be temporarily unavailable or too busy. Try again in a few moments.
    If you are unable to load any pages, check your computer's network connection.
    If your computer or network is protected by a firewall or proxy, make sure that Firefox is permitted to access the Web.

    tolog banyuannya mass

  37. AUFA FARMA // 11:51 PM  

    kalau buka blog langsung ada kata2 kaya gini = Unable to connect to the Internet gmn solusi nya gan?mkasih

  38. ilham // 11:56 PM  

    makasih informasinya moga bermanfaat bagi semua amin..................................................

  39. alat pembesar penis // 12:58 AM  

    salam sukses selalu
    obat kuat oles

  40. Anonim // 3:33 AM  

    mas mau nanya, saya make kartu bt fb bisa,, bt kaskus jga bisa , tp kalo mau akses internet buka blog buat donload kq gk bsa yah, sering ad tulisan blog not found, ane pke modem hp , makasih

  41. http://onews.us // 8:54 AM  

    kalo dari modem 3 keluar "Internal error, request could not be serviced at this time" knp ya... jadi males nihh...pake kartu 3

  42. Anonim // 10:31 PM  

    Internal error, request could not be serviced at this time
    kenapa nieh ??? TRI kampret

  43. Anonim // 5:43 AM  

    Salam kenal mas, saya mau nanya ni. Klo saya buka web saya dan cuma muncul tulisan 500 apa itu sama dengan 500 -internal server eror seperti yang mas jelaskan di atas ? Trima kasih penjelasannya.

  44. mogo // 6:19 PM  

    Infonya sangat membantu dan mencerahkan. Matur nuwun...

  45. Ghufron // 7:39 AM  

    Aku sering mengalami seperti itu kalau browsing pake Crhome

  46. Irham Gimastyar // 9:29 PM  

    mas saya malah kalo buka 4 shared loadingnya lama bgt, tp kalo buka fb malah cepet
    itu mengatasinya gimana ya mas?

  47. Unknown // 4:11 PM  

    Info yg sangant menarik, jangan lupa kunjungannya gan: http://dukuntogeller.blogspot.com/

  48. Anonim // 4:13 PM  

    Info yg sangant menarik, jangan lupa kunjungannya gan: http://dukuntogeller.blogspot.com/

  49. SaputraMZ // 3:53 AM  

    Kalau muncul pesan "You don't have permission to access /print-ads-text.php on this server" itu kenapa ya mas, penyebabnya apa ya? kok setelah pindah server baru jadi muncul seperti ini :(

  50. jasa mandor // 4:49 PM  

    sering ngalamin gitu....

  51. ichanpapirus // 8:01 AM  

    Maaf mas kalo ngasih penjelasan tuh yang jelas, solusinya gimana ?
    makasih..
    web saya : http://tokosadayana.web.id

  52. Unknown // 7:18 PM  

    maaf mau nanya kalau muncul

    ERROR

    The requested URL could not be retrieved

    While trying to retrieve the URL: http://subscene.com/subtitles/hansel-and-gretel-witch-hunters

    The following error was encountered:

    Read Error
    The system returned:

    (104) Connection reset by peer
    An error condition occurred while reading data from the network. Please retry your request.

    Your cache administrator is webmaster.
    Generated Tue, 14 Oct 2014 12:15:36 GMT by cache6 (squid/2.7.STABLE9)

    itu kenapa? dan cara mengatasinya agar situs bisa dibuka lagi bagaimana? mohon dibalas. terima kasih

  53. Anonim // 7:09 AM  

    Mohon Solusinya PAk Nanang sudah hampir satu minggu saya tidak bisa mengakses alamat ini vervalpd.data.kemdikbud.go.id/ di wifi saya, kalau saya coba di wifi lain lancar2 aja, kira2 dimana letak kesalahannya itu??? Terima Kasih...

  54. dayat // 10:16 PM  

    Knpa low buka fb slalu salh sambungan trus mas tolong jawabnya

  55. Obat Haid // 5:52 PM  

    Pake jaringan 3 kenapa seperti ini ya gan..???buka yang lain juga sama

    While trying to retrieve the URL: http://www.obathaid-datangbulan.com/

    The following error was encountered:

    Read Error
    The system returned:

    (104) Connection reset by peer
    An error condition occurred while reading data from the network. Please retry your request.

    Your cache administrator is webmaster.

  56. pulau tidung // 9:27 PM  

    informasinya bagus ulasanya sangat bermanfaat untuk saya sebagai pembaca

  57. Unknown // 3:33 PM  

    Kalau di youtube kenapa bang suka ada bacaan we're apalah yg terakhirnya not found

  58. pak muliadi // 7:29 PM  

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل



    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


  59. Tams Tams // 10:30 PM  

    mempercepat download dengan install browser di hape anda .,
    http://tama-fb.blogspot.com/2015/01/cara-cepat-download-di-smartphone-anda.html

    download music terlengkap http://m4cho.net

  60. WoyoWoyo // 7:07 PM  

    mas kenapa ya saat saya mau login ada tulisannya kyak gini...?

    Cannot log in
    You're not allowed to log in via a proxy connection.

    terus ngatasinya gmana ya... mkash...

  61. Memedd // 3:33 PM  

    mass kenapa kalok masuk facebook atau beberapa halaman yg lain selalu keluar tulisan 'aw snap'......mohon penjelasan nya dan cara ilangin nya??

  62. Obat Alami 69 // 11:06 AM  

    Info yang berguna, nice blog.....

  63. Unknown // 7:48 AM  

    mas mau nanya... kok stiap saya buka youtube, malah keluarnya kayak gini ReadResponse() failed: The server did not return a response for this request. cara ngatasinnya gimana mas? makasih sebelumnya

  64. Unknown // 4:03 PM  

    mas saya kok dpt 400 internal proxy error dI steam juga gitu website gitu tapi giliran main game bisa online. Apakah ini virus? Mohon di jawab Yth mas nanang.

  65. Unknown // 4:04 PM  

    mas saya kok dpt 400 internal proxy error dI steam juga gitu website gitu tapi giliran main game bisa online. Apakah ini virus? Mohon di jawab Yth mas nanang.

  66. Unknown // 11:50 AM  

    Misi Solusi Problem Ini Gimana Gan.

    ReadResponse() failed: The server did not return a response for this request.

  67. Unknown // 10:05 AM  

    Siang mr. Nanang. Kalo saya buka elearning sekolah munculnya no route to host kira2 apa penyebabnya ya ?
    Terimakasih

  68. Jualscript.web.id // 4:29 AM  

    http://lintas.top/
    http://socialbookmarking.web.id/
    http://bookmarking.web.id/

  69. Unknown // 2:40 AM  
  70. Accesoorypedia // 3:34 PM  

    mas, kalau webmaster pada google yg eror gmna cara memperbaikinya, tolong infonya dong, sngat penting nih

  71. Unknown // 11:31 PM  

    furniture jepara furniture murah furniture istimewa http://karyaukirjepara.com/

  72. Sun Go Blog // 5:09 PM  

    Mas, saya mengalami masalah untuk mengakses salah satu web. Ketika saya online menggunakan Wifi, saya tidak bisa membuka website yang ingin saya buka. Setiap saya buka selalu keluar "Unable to reach the server." padahal kalau pakai koneksi selain Wifi tersebut bisa untuk buka website. Kira-kira itu diblokir atau gimana ya?

    Thanks admin. Sukses selalu untuk anangss.blogspot.co.id

  73. Ico // 7:00 AM  

    Mas mau tanya deh,
    Jadi setiap saya buka internet baik menggunakan chrome,mozilla dan internet explorer itu selalu eror. Dimana erornya ???
    Erornya gini
    Contoh => dulu saya sempet buka blog "belajarpsikologi" menggunakan mozilla untuk tugas kan, saya udh selesai seinget saya saya langsung close , besoknya saya ingin search seperti melihat "kapan lagi.com. detik.com dan berbagai macam web/blog, tpi malah gk bisa mas, malahcyg keluar tuh malah blog "belajsrpsikologi" mulu, intinya setiap syaa buka/mengklik katslog yang ada deh selalu kaya gitu, itu kira kira kenapa ya, kalo kurang jelas maaf ya mas

  74. Unknown // 12:46 AM  

    nanya, ini blog saya habis saya kasih domain baru kok keluar notif gini ya? This site can’t be reached

    www.***********.id’s server DNS address could not be found.
    DNS_PROBE_FINISHED_NXDOMAIN

    langkah apa yg bisa diselesaikan?

  75. Unknown // 7:17 AM  

    mas kenapa yah punya saya keluar bacaan ini pas buka website, This site can’t be reached

    ganool.ag’s server DNS address could not be found.
    Try:
    Reloading the page
    Checking the connection
    Checking the proxy, firewall, and DNS configuration
    ERR_NAME_NOT_RESOLVED

    padahal sebelumnya bisa bisa aja buka situsnya, mohon pencerahannya mas nanang

  76. obat vitalitas // 1:24 AM  

    mantap gan infonya

  77. Unknown // 5:53 AM  

    Iya nih ... kuota masih banyak eh kadang situs bisa dibuka kadang nggak bisa dibuka.

  78. Cerita Sex Terbaru // 1:56 PM  

    terima kasih infonya dan sangat bermanfaat.
    cerita seks

  79. Konsultasi Peluang Bisnis // 1:15 PM  

    Thanks infonya gan... :)

  80. pasang iklan gratis // 8:20 AM  

    Terima kasih untuk penjelasannya

  81. sabt123 // 12:48 PM  
  82. Toko Lemari // 4:51 AM  

    informasinya sangat bermanfaat.

  83. Jepara Box Bayi // 4:53 AM  

    makasih atas informasinya

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.