Layanan baru Google Health

Oleh Nanang Suryana | Kamis, Maret 05, 2009 | , , | 0 Komentar »

Google Health bertujuan untuk memecahkan kebutuhan mendesak mengenai pengorganisiran informasi pasien sehingga dapat diakses dan berguna. Dengan layanan tersebut para pengguna akan mempunyai kewenangan untuk mengumpulkan, menyimpan, dan mengelola catatan medis mereka secara online.

Dalam industri kesehatan, catatan pribadi (PHRs) kesehatan online bukan merupakan hal baru, dan dalam beberapa kasus PHRs online sudah ada untuk pasien.

Tampilan Google Health:




Pada tanggal 3/04/2009 Google mengumumkan hal yang baru pada layanan Google healthnya di blog resminya - Official Google Blog. Adapun fitur terbarunya adalah sebagai berikut:

Berbagi data kesehatan.

Anda dapat berbagi informasi kesehatan dengan anggota keluarga, teman, dokter, atau seseorang dalam jaringan perawatan. Cukup klik "Share this profile" di sebelah kiri pane, masukkan alamat email dari orang yang Anda pilih, dan mereka akan dapat melihat, tetapi tidak membuat perubahan profil Anda. Anda dapat menghentikan berbagi setiap saat dan akan selalu dapat melihat siapa yang memiliki akses ke profil Anda.

Membuat grafik hasil tes kesehatan.

Anda dapat membuat grafik dari hasil tes kesehatan, misal hasil tes kolesterol, tekanan darah, dan sebagainya. Dari grafik tersebut Anda bisa melihat dari waktu-kewaktu dan dapat dilihat trendnya.

Mencetak laporan dan lainnya.

Fitur pencetakan memungkinkan Anda untuk mencetak profil Google Health Anda di beberapa format. Anda dapat mencetak file PDF profil kesehatan Anda atau mencetak surat berukuran versi lain yang meliputi nama profil, obat, alergi, kondisi, dan prosedur.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

0 Komentar

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.