Spesifikasi BlackBerry Gemini

Oleh Nanang Suryana | Jumat, September 25, 2009 | | 0 Komentar »

Berikut ini spesifikasi BlackBerry Gemini yang punya nama asli BlackBerry Curve 8520.

Gemini merupakan BlackBerry pertama yang menggunakan trackpad lembut sebagai tombol navigasi untuk mengakses musik, video, game, email, messaging, dan situs jejaring sosial. Untuk mengetik, ponsel ini masih menggunakan keyboard full-QWERTY.

Selain fitur standar BlackBerry Internet Service (BIS) untuk mengakses 10 akun email dan juga BlackBerry Enterprise Server (BES) untuk fitur keamanan dan administrasi TI perusahaan, ponsel ini menawarkan fitur baru untuk multimedia.


Fitur BlackBerry Media Sync juga ditambahkan agar pengguna lebih mudah mensinkronisasikan musik dari iTunes atau Windows Media Player dengan smartphone Gemini milik pengguna.

Untuk mendukung fungsi multimedia, RIM membenamkan kamera digital 2 MP dengan fungsi zoom dan video recording. Dalam sistim operasinya juga disediakan media player terbaru untuk musik, gambar dan video dengan tombol media khusus dan sebuah jack headset stereo 3.5mm.

Ponsel ini menggunakan memori flash 256 MB dan prosesor 512 MHz generasi terbaru, juga terdapat fitur premium seperti voice activated dialing dan dukungan Bluetooth 2.0 untuk penggunaan hands-free dengan headset, car kits, stereo headsets dan aksesoris Bluetooth lainnya.

Meski sudah disediakan kartu memori 2 GB di dalamnya, memori Gemini juga bisa ditambah dengan menggunakan slot kartu memori hot swapable microSD/SDHC berkapasitas hingga 32 GB.

Soal kecepatan akses, ponsel ini diyakini tetap punya kecepatan tinggi meski belum memiliki koneksi 3G/HSDPA. Ponsel ini beroperasi di jaringan EGDE/GPRS/GSM (850/900/1800/1900 MHz). Untuk alternatif koneksi, RIM juga menyediakan Built-in Wi-Fi pada Gemini.

Artikel Terkait:

0 Komentar

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.