Aplikasi Identifikasi Virus dari Google

Oleh Nanang Suryana | Senin, Oktober 19, 2009 | , , | 1 Komentar »

Untuk membantu para pemilik Website menemukan dan menghilangkan virus tersembunyi, Google menawarkan perangkat identifikasi virus bagi para Webmaster yang telah mendaftar pada situs Google.

Google telah mengaktifkan fitur percobaan besutan mereka dalam Webmaster Tools untuk membantu pemilik website mengidentifikasi infeksi virus.

Google secara automatis akan memindai virus yang terdapat pada sebuah web. Hasil pencarian kemudian akan menampilkan virus yang terdeteksi serta memberitahukan peranti lunak yang berpotensi membahayakan.


Google juga menyediakan fitur semacam ini pada pengguna browser Chrome, Firefox, dan Safari untuk melindungi pengguna dari situs-situs yang dikhawatirkan merupakan virus komputer jahat.

Google juga menyebutkan bahwa informasi virus yang ditampilkan tidak sempurna. Meski tidak menyediakan detail secara lengkap, saat sistem pendeteksi menemukan virus, Google akan mengirimkan email pada pemilik situs dan memberikan beberapa saran penting untuk menangkal infeksi virus.

Artikel Terkait:

1 Komentar

  1. firewall configuration // 3:45 PM  

    I think people will get a lot better results following this post. I am hopefully going to be one of them. Thank you for this post - very well said and balanced.

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.