E-book Bertenaga Surya Pertama dari LG

Oleh Nanang Suryana | Minggu, Oktober 18, 2009 | , , | 0 Komentar »

Untuk pertamakalinya, e-book dengan energi surya diluncurkan. Perusahaan elektronik LG menawarkan perangkat e-book dengan sumber energi alternatif serta ramah lingkungan.

Perusahaan yang berpusat di Korea Utara ini menciptakan sel solar ringan yang bisa mengisi ulang baterai e-book. Hal ini memungkinkan e-book tersebut bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama ketika pengguna berada di luar ruangan.

Head of Solar Cell Office LG Display Ki Yong Kim mengklaim, pengguna cukup mengisi ulang baterai e-book dengan tenaga matahari selama kurang lebih empat hingga lima jam untuk bisa dipakai seharian.


Saat ini e-book menarik minat banyak konsumen. Hal ini karena e-book memiliki kemampuan menyimpan ribuan materi bacaan dalam sebuah perangkat yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana.

Ki Yong Kim menambahkan, ide utama rancangan e-book ini adalah menanamkan fungsi sel solar yang menambah keuntungan bagi pengguna untuk bisa memakai e-book dalam jangka waktu yang lebih lama.

Semoga produk ini bisa membantu kemajuan teknologi terutama harapan meminimalkan pembelian buku yang sangat mahal karena beban produksi dan bahan kertas yang mahal. Dengan perangkat seperti ini memungkinkan penjualan buku konvensional menjadi buku elektronik yang tentunya hemat biaya produksi dan bahan tinta serta kertas.

Artikel Terkait:

0 Komentar

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.