Dual OS pada Acer Aspire One Terbaru

Oleh Nanang Suryana | Jumat, Oktober 16, 2009 | , , , | 2 Komentar »

Selain memproduksi ponsel pintar bersistem operasi Android, Acer juga membenamkan Android di Aspire One terbarunya, berdampingan dengan Windows.

Dilansir melalui Mis-Asia, Kamis (15/10/2009), President Global Product Operation Acer Jim Wong mengatakan Aspire One terbaru ini telah dilengkapi dengan dua buah sistem operasi yang dapat dipilih semau pengguna, Windows dan Android.

Pengguna bisa dengan mudah mengganti OS yang diinginkan, hanya dengan mengklik 'Switch OS'. Dengan demikian, mereka bisa memilih mau menggunakan Windows atau Android.


Android memungkinkan pengguna untuk menyalakan internet dalam waktu 18 detik. Sedangkan OS itu sendiri mampu melakukan shut down selama 3 detik.

Alasan penggunaan dual OS ini adalah agar pengguna bisa menggunakan Microsoft Internet Explorer Web Browser (IE). Banyak pengguna situs yang masih merasa optimis dengan penggunaan IE. Pasalnya, menurut riset Net Application, pangsa pasar web browser masih dikuasai IE sebesar 65,7 persen. Sedangkan Firefox berada di urutan kedua dengan 23,8 persen pangsa pasar, Apple Safari berada di posisi ketiga dengan 4,2 persen dan diikuti oleh Google Chrome yang hanya 3,2 persen.

Artikel Terkait:

2 Komentar

  1. Radin Intan // 10:55 AM  

    Android digunakan pada NetBook, keren juga padahal sejatinya untuk mobile phone HTC. Ada gak ya video demonya di youtube ?

  2. security audit61 // 3:37 PM  

    Its one of the nice post which I really like a lot,Its very informative as well as innovative one. It’s my first visit.I like very much your way of presentation.Keep it up.Keep blogging.

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.