Keyboard dan Mouse Terbuat dari Bambu

Oleh Nanang Suryana | Selasa, Oktober 13, 2009 | , , | 1 Komentar »

Banyak cara yang bisa dilakukan dalam menjaga lingkungan kehidupan dari kerusakan, salah satunya dengan menggunakan produk-produk yang berbahan dari alam. Seperti hasil kreasi perusahaan asal China, yang menciptakan keyboard dan mouse dari bambu.

Selain ramah lingkungan, papan ketik dan tetikus dari bambu ini di desain dengan sentuhan yang jauh lebih menarik, ketimbang yang terbuat dari bahan baku plastik. Sentuhan warna coklat yang berasal dari warna bambu, membuat kedua device ini nampak sangat cantik.

Tidak hanya mengandalkan kreasi yang kreatif, tampilan fiturnya pun tidak dilupakan, meskipun masih dikategorikan standar saja. Dari ukuran, keyboard bambu mempunyai berat 842 gram dan mouse-nya sebesar 87 gram. Demikian yang dilansir dari Geek Alerts, Senin (12/10/2009).


Untuk keyboard, produk ini memenuhi kualifikasi 106 tombol dan mouse yang masih berteknologi optic scroll. Kedua barang ini mendukung sepenuhnya personal computer (PC) yang menggunakan sistem operasi Windows, mulai dari 2000, XP, Vista, dan Linux.

Keyboard dan Mouse bambu ini akan menjadikan pengalaman baru dalam berkomputer, juga akan mendukung ramah lingkungan. Kedua produk ini dijual dengan harga sekitar USD52 atau sekitar Rp520 ribu.

Semoga produk-produk ramah lingkungan serupa bakal muncul agar mengurangi polusi dan sampah susah daur ulang di bumi.

Artikel Terkait:

1 Komentar

  1. Geri Sugiran AS // 1:14 PM  

    cuman klo mahal siapa yang mau beli. ini yang jadi masalah. kenapa hasil inovasi yang katanya ramah lingkungan lah, pro alam lah. klo harganya mahal gmn?bukan pilihan yang yang bagus buat rakyat yang miskin!

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.