Gadget Untuk Presentasi dari RIM

Oleh Nanang Suryana | Sabtu, Januari 09, 2010 | , | 2 Komentar »

Pada perhelatan Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, RIM tak mau ketinggalan memamerkan produk terbarunya, Blackberry Presenter.

Blackberry Presenter merupakan sebuah gagdet portabel yang memudahkan para pebisnis mempresentasikan dokumen Microsoft PowerPoint mereka langsung dari ponsel BlackBerry. Gadget ini diklaim menjadi salah satu alasan bagi para pebisnis untuk melupakan proyektor lama mereka.

Dengan ukurannya yang mungil, Blackberry Presenter tentu saja bisa menjadi solusi bagi para pebisnis agar tidak perlu membawa proyektor yang besar dan berat saat akan melakukan presentasi. Blackberry Presenter berukuran 3,4x2,4x0,9 inci dengan berat lebih dari satu pon.

Seperti dikutip dari PC World, Kamis (7/1/2010), gadget ini menampilkan tiga resolusi video, 640x480 (VGA), 800x600 (SVGA), dan 1024x768 (XGA) pada aspek rasio 4:3. Dilengkapi pula dengan output VGA dan S-Video serta konektor power USB dan multi-mode status LED.


Saat menampilkan file dalam format PowerPoint, Blackberry Presenter menampilkan mode Loop dan Freeze. Blackberry Presenter juga diklaim kompatibel dengan Bluetooth apapun, mendukung sinyal video NTSC dan PAL, serta semua fitur animasi dan transisi PowerPoint 2003 dan 2007.

Melalui gadget ini, Blackberry juga menawarkan fitur navigasi dan speaker notes pada BlackBerry. Dengan balutan casing kulit sintetis yang menawan, Blackberry Presenter disebut-sebut akan menarik hati para pebisnis.

Untuk pengoperasiannnya, Blackberry Presenter memerlukan OS (Operating Systems) BlackBerry 4.6 ke atas. Artinya, gadget ini tidak akan bisa bekerja jika berpasangan dengan BlackBerry model lama seperti Curve 8300 atau seri Pearl Flip 8200.

Soal harga, BlackBerry memberikan penawaran yang cukup istimewa, dibanderol seharga USD199,99 atau sekitar Rp1,8 juta. Namun RIM belum mau menyebutkan kepastian perilisan gagdet terbarunya ini. Pihak Blackberry hanya mengisyaratkan Blackberry Presenter akan segera dihadirkan di pasaran.

Dari: Berbagai Sumber


Artikel Terkait:

2 Komentar

  1. Tommi Febrian Sondicky // 12:18 PM  

    apa harganya benar segitu ?
    sebab, waktu itu saya lihat di internet waktu mau merilis blackberry gemini, harganya ditawarkan haya 2 jutaan. tidah lebih dari 2,5 juta. tetapi, faktanya dipasaran, waktu saya beli ternyata 3 juta ...

  2. Siddiq Basid // 9:26 PM  

    keren.....

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.