Ponsel China 2010: Konsisten BlackBerry Minded

Oleh Nanang Suryana | Rabu, Februari 10, 2010 | , , | 3 Komentar »

Menurut pengamatan beberapa bulan terakhir, sejumlah produsen ponsel China terlihat kian agresif membidik pasar low-mid end dengan senjata yang semuanya hampir sama, ponsel Qwerty.

Teknologi yang diusung juga masih dual mode GSM-GSM ataupun GSM-CDMA. Masyarakat di Indonesia sangat unik dan sangat menyenangi BlackBerry. Maka dari itu beberapa produsen ponsel china tetap akan mengeluarkan ponsel yang mirip BlackBerry, terutama untuk menjangkau market menengah ke bawah.


Selain bentuk fisik menggunakan tombol qwerty ponsel-ponsel china tentunya akan dibekali kemampuan akses Internet, termasuk situs jejaring sosial terbesar seperti Facebook, Twitter, dan layanan instant messaging Yahoo Messenger. Peningkatan penggunaan internet via mobile ini juga dilihat oleh produsen-produsen ponsel china seiring perkembangan teknologi telekomunikasi dan informasi di Indonesia dan Dunia.

Harga yang relatif murah menjadikan masyarakat menengah kebawah bisa menikmati gadget yang lumayan bisa dimanfaatkan teknologinya. Semoga memberi efek baik bagi bangsa Indonesia.

Artikel Terkait:

3 Komentar

  1. Faris vio // 6:28 AM  

    okeee

  2. Media Sellular // 2:19 PM  

    Benar..!! Ponsel QWERTY kayaknya bakal menggeser ponsel non QWERTY.

  3. Anonim // 1:17 AM  

    Bagus juga kalo begitu, kalo harus beli BB asli mana sanggup..

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.