Tips Alexa: Mencari Situs dengan Site Finder

Oleh Nanang Suryana | Senin, Februari 08, 2010 | , , , , | 3 Komentar »

Sudahkan Anda mencoba Alexa Site Finder? Alexa telah membuat beberapa perbaikan yang mungkin Anda penasaran akan mencobanya.

Alexa Site Finder adalah jenis mesin pencari, salah satu yang dirancang untuk menemukan situs tentang topik yang bukan hanya halaman yang selalu terkait dengan situs. Biasanya, bila kita mencari sesuatu secara online, kita pergi ke mesin pencari favorit kita (atau kotak pencarian pada browser kita), ketik beberapa kata, lalu tekan kembali. Apa yang kita dapatkan adalah daftar halaman yang berhubungan dengan kata-kata melalui berbagai algoritma dan dikelompokkan oleh semacam ukuran relevansi. Sering kali itulah yang kita inginkan, halaman yang menjawab pertanyaan tertentu yang kita harapkan.


Kadang-kadang kita lebih tertarik untuk menemukan seluruh situs Web yang ditujukan untuk suatu topik. Kita lebih tertarik pada penemuan daripada jawaban atas pertanyaan tertentu. Sebagai contoh, halaman yang dianggap relevan dengan kata kunci generik seperti "pertukangan" atau "asuransi" yang berbeda dari situs-situs yang didedikasikan mereka, dan menggunakan pencarian kata kunci sederhana bisa sulit untuk menemukan website tentang topik tersebut karena mereka terpendam di antara lautan halaman website.

Pada Alexa Site Finder kita dapat mengetik "asuransi" ke dalam kotak pencarian dan tekan Go kita akan menemukan daftar situs web tentang asuransi. Finder Situs juga mengembalikan Alexa Traffic Rank untuk situs, bersama dengan sebuah deskripsi dan kata kunci pencarian populer yang mengarahkan lalu lintas ke situs.

Alexa Traffic Rank merupakan ukuran popularitas, dan semakin rendah pangkat, semakin banyak orang mengunjungi dan menggunakan situs (Google adalah peringkat 1).

Alexa Site Finder ini juga memungkinkan kita untuk menyaring hasil pencarian dengan beberapa pilihan penyaringan seperti Negara, Bahasa, Kategori, Alexa Traffic Rank, dan Konten Dewasa. Sebagai contoh, kita dapat menyaring hasil pencarian kita untuk menyertakan situs tanpa situs yang mengandung konten dewasa dan dengan sebagian besar pengguna Indonesia. Atau kita bisa membatasi pencarian ke situs-situs dengan peringkat kurang dari 100.000 hanya untuk mengidentifikasi situs populer.

Silahkan mencoba fitur tersebut dengan mengunjungi Website Alexa. Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait:

3 Komentar

  1. Belajar Mencari Uang // 3:01 PM  

    Tukar link yuk bos

  2. orang kampung belajar ngeblog // 2:35 PM  

    wah mantap sekali artikelnya sob, ijin save yah.. salam blogger !

  3. yandy // 8:15 PM  

    mantap sekali infonya wah coba2 ah cari site pakai alexa site finder thanks infonya

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.