Dual-Cell HSDPA (DC-HSPA+)

Oleh Nanang Suryana | Senin, April 26, 2010 | , | 0 Komentar »

Dual-Cell HSDPA (juga dikenal sebagai: Dual-Carrier HSPA atau Dual-Cell HSPA) adalah standar broadband nirkabel berbasis HSPA yang didefinisikan dalam UMTS 3GPP rilis 8.

Dual Cell (DC-) HSDPA merupakan evolusi alami dari HSPA dengan cara agregasi pembawa downlink. Lisensi UMTS pada alokasi spektrum berpasangan 10 atau 15 MHz. Ide dasar dari fitur multicarrier adalah untuk mencapai pemanfaatan sumber daya yang lebih baik dan efisiensi suatu spektrum melalui alokasi sumber daya bersama dan load balancing downlink di seluruh operator.


Sebuah jaringan HSPA canggih yang secara teoritis dapat mendukung sampai 28Mbit / s, dan 42Mbit / s dengan pembawa tunggal 5 MHz untuk Rel7 (MIMO dengan 16QAM), dan Rel8 (64-QAM + MIMO), dalam kondisi saluran baik dengan korelasi yang rendah antara transmisi antena. Sebuah metode alternatif untuk dua kali kecepatan data adalah bandwidth ganda, yakni 10 MHz dengan menggunakan DC-HSPDA.

Selain itu, beberapa keragaman dan keuntungan bersama juga dapat diharapkan dengan QoS yang baik bagi pengguna akhir, dalam kondisi lingkungan teknis buruk yang sudah ada seperti MIMO multiplexing spasial tidak dapat digunakan untuk meningkatkan kecepatan data.

DC-HSDPA dapat mendukung sampai 42Mbit / s. Teknologi ini tidak seperti HSPA, tidak mengandalkan transmisi MIMO.

Artikel Terkait:

0 Komentar

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.