Samsung Galaxy Tab

Oleh Nanang Suryana | Senin, September 20, 2010 | | 4 Komentar »

Samsung Galaxy Tab merupakan salah satu komputer tablet yang menawarkan beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh iPad.

Berikut beberapa keunggulan tersebut:

1. Ukuran
Samsung Galaxy Tab memiliki layar 7 ich yang berarti lebih kecil dibanding iPad yang berlayar 9,7 inch. Dengan ukuran yang lebih kecil itu tentunya tidak mengurangi fungsional kinerja tablet itu sendiri. Para pengguna masih bisa leluasa untuk menggeser maupun mencubit layar.

2. Berat
Berat tablet milik Samsung ini hanya sekitar setengah berat iPad yang membuatnya menjadi 'teman' yang menyenangkan bila harus memegangnya lama.

3. SD Memory Card
Galaxy Tab datang hanya dengan dua pilihan kapasistas memori, 16 GB dan 32 GB dibandingkan iPad yang memiliki kapasitas 16 GB, 32 GB dan 64 GB. Namun Galaxy Tab memiliki slot kartu memori lain yang dapat ditambahkan. Pilihan kartu memorinya juga fleksibel dan tak terbatas karena dapat ditukar dan tersedia sarana untuk mentransfer data antara Galaxy Tab dan perangkat lainnya.

4. Kamera
Jangan lupa bahwa kamera terkadang menjadi fitur penting dari sebuah gadget canggih. Dan Samsung GalaxyTab memilikinya di bagian depan maupun belakang untuk memenuhi kebutuhan penggunanya untuk teleconferance ataupun sekedar melampiaskan hawa narsis para penggunanya.

5. Flash Player
Apple baru-baru ini sedikit melunak pada pengembang software Flash namun sayangnya belum ada realisasi Flash Player ke dalam iPad. Namun bagi Samsung, hanya software Flash yang membuatnya 'berbeda'.

6. RAM
Samsung Galaxy Tab dipersenjatai kapasitas RAM dua kali lebih besar dibanding iPad, yaitu 512 Mb yang berarti lebih banyak aplikasi yang dapat berjalan pada tablet tersebut.

7. Multitasking
Saat ini iPad tidak memiliki multitasking lain dari aplikasi inti seperti pemutar iPod. Sementara bagi sistem operasi Android, multitasking bisa menjadi hal yang lebih mudah.

Sumber: PC World

Artikel Terkait:

4 Komentar

  1. ninja cyber // 11:56 PM  

    info keren boss...

  2. POOSOFT | Tips Trik Komputer // 8:55 PM  

    Wah Info Menarik mas..,

  3. Aditya Perdana // 1:36 PM  

    ketimbang ipad saya memang lebih suka galaxy tab...

  4. joe // 9:02 AM  

    kebetulan sekali saya penggemar android, smart phone terbaik menurut saya, ditinjau dari harga,qualitas,ketersediaan aplikasi yg melimpah.

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.