Meebo menghadirkan fitur Facebook dan MySpace

Oleh Nanang Suryana | Sabtu, Desember 27, 2008 | | 4 Komentar »

Penyedia layanan Instant Messaging (IM) Meebo, tengah berbenah untuk mencapai tingkat popularitas Yahoo Massenger, ataupun Gtalk. Salah satu gebrakannya adalah, dengan mengeluarkan fitur berupa integrasi dengan situs jejaring sosial Facebook dan MySpace.

Jika Anda mempunyai akun di Facebook dan MySpace, kini sudah bisa ber-chatting ria melalui Meebo. Sebab, opsi Facebook dan MySpace kini tersedia di dalam Meebo yang memungkinkan pengguna secara terus-menerus berbicara dengan teman mereka di kedua layanan jejaring sosial ini, sekaligus berhubungan dengan teman mereka di layanan IM lain dalam halaman yang sama.

Aplikasi ini sendiri merupakan hasil kerjasama, antara tim MySpace dengan Meebo untuk mendukung integrasi ini. Sedangkan Meebo menggunakan Facebook Chat untuk Pidgin, sebuah proyek open source guna menghadirkan layanan terbarunya.


Dengan aplikasi ini, diharapkan ada jumlah pengguna yang semakin besar. Sehingga membuat Meebo menjadi layanan terbaik untuk mengatur semua perbincangan IM di satu tempat saja, apalagi Meebo juga berencana akan segera menghadirkan Meebo's Community IM dalam waktu dekat ini.

Meebo's Community IM sendiri adalah proyek Meebo yang akan memperkenalkan fitur IM berbasis Web untuk sejumlah komunitas situs, ini memungkinkan pengguna dari situs tersebut untuk saling bertemu dan berbincang saat mengunjungi situs favorit mereka yang sama.

Fitur ini memang merupakan sebuah konsep yang diadopsi dari implementasi chat Facebook. Dan chat Facebooklah yang membuat situs jejaring sosial ini menarik, dan digandrungi oleh orang.

Artikel Terkait:

4 Komentar

  1. SUPRIH dan ISTI // 3:22 PM  

    Tapi apakah sehandal Gtalk ama YM? yah meskipun gak mampu menyaingi pendahulunya tetapi mungkin juga mempunyai kelebihan fitur ya. . . .

  2. Nanang // 10:58 AM  

    Sepertinya sama saja kualitasnya, cuma penggunanya belum seramai sebelumnya.

  3. new // 4:54 PM  

    trms your information...happy new year

  4. Nanang // 5:28 PM  

    @to: new
    Selamat tahun baru 2009, terima kasih telah berkenan mampir.

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.