Windows 7 Dijual Dalam Flash Disk

Oleh Nanang Suryana | Selasa, Juni 30, 2009 | , | 2 Komentar »

Microsoft dirumorkan bakal menjual sistem operasi terbarunya, Windows 7, dalam USB Flash Disk. Seorang sumber internal Microsoft menyatakan kalau petinggi perusahaan mempertimbangkan kemungkinan itu di samping model penjualan biasa via DVD.

Salah satu alasan utama kebijakan ini adalah untuk mewadahi para pemakai netbook. Sebab seperti diketahui, perangkat komputer mini tersebut umumnya tidak memiliki pemutar DVD terintegrasi dan mengandalkan colokan USB.


Kabar itu cukup mengagetkan karena sejauh ini, Windows didistribusi via DVD atau download via internet. Hanya saja sistem download biasanya memberatkan terkait koneksi internet dan sebagainya.

Jika kabar dari Cnet, Senin (29/6/2009) itu benar, berarti Windows 7 adalah sistem operasi besar pertama yang tersedia dalam Flash Disk.

Akan tetapi ongkos produksinya juga tak sedikit. Pasalnya Windows 7 diperkirakan memerlukan ruang minimal sampai 10 GB. Ongkos memori flash sebesar itu diprediksi lebih tinggi jika misalnya dibandingkan dengan DVD.

Sumber: DetikInet

Artikel Terkait:

2 Komentar

  1. Tomi Utomo // 2:06 PM  

    Aku gag minta beli..
    mendingan Vista aja.. ato malahan Linux aja dech.:D

  2. Moch.Rasyid // 7:46 AM  

    @tomi, bukannya vista tuh lemot banget yah ? kalo di bandingin sama win7, bagusan win7 kemana-mana...

    menurut saya, windows 7 akan banyak diminati karena menggabungkan kinerja XP dengan tampilan Vista. Secara garis besar, Windows 7 ini merupakan produk paling bagus dari windows. Walaupun perlu diketahui bahwa sebelum tampilan Windows 7 seperti itu, Ubuntu sudah menerapkannya terlebih dahulu dengan fitur Compiz-nya...

Posting Komentar

Silahkan isi komentar. Saya akan berusaha berkunjung balik ke blog/website Anda yang telah berkomentar.

Jika Anda merasa postingan blog ini bermanfaat, Anda bisa berlangganan melalui email tentang update terbaru.